Selasa, 24 April 2012

Tegu

Ditulisan saya kali ini saya akan menuliskan sekilas tentang Tegu. Apa itu Tegu ? Tegu itu adalah nama reptile sejenis Kadal yang berasal dari Argentina dan ada juga yang berasal dari Columbia.
Tegu yang baru menetas dari telurnya akan memakan pakan yang sama selama setelah Setahun. Setelah itu untuk Black and White Tegu dan Argentine Red Tegu akan berubah kebiasaan makannya. Mulai dari menetas semua Tegu adalah Karnivora. Namun apabila sudah Setahun setelah menetas Tegu akan mulai menjadi omnivora, Tegu selain makan daging, juga makan buah-buahan seperti pisang,pepaya,apel dan anggur. Tegu dewasa bisa mencapai ukuran 2-3Meter.
Anda ingin memelihara Tegu? Perawatan Tegu sendiri tergolong mudah dalam memberi makan. Dan kebanyakan Tegu memiliki sifat yang jinak tidak gigit. Namun perlu dipikirkan juga kandang / tempat memeliharanya, dikarenakan tubuh Tegu yang pertumbuhannya sangat cepat menyebabkan reptile yang satu ini tergolong menjadi Big Lizard. Dan anda pun harus memikirkan waktu yang anda miliki, Anda harus sering menjemur Tegu yang masih baby di bawah sinar matahari pada, apabila Tegu baby jarang terkena Sinar matahari pagi akan menyebabkan penyakit Metobolism Bone Disease, dimana pertumbuhan tulang Tegu tersebut akan tidak normal.
Air, Air juga perlu diperhatikan Tegu memerlukan Air segar setiap harinya dan sebaiknya tempat airnya yang besar sehingga Tegu pun bisa berendam.

Berikut akan saya tampil beberapa foto Tegu :

Black and White Argentine Tegu

Argentine Red Tegu

Columbian Tegu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar