Minggu, 25 Maret 2012

Resume Kelompok 3

PERILAKU PRODUSEN


Poin penting yang bisa saya ambil dari presentasi kelompok 3 pada tanggal 20 maret 2012 kemarin diantaranya :

Produsen ialah orang yang membuat, ataupun menghasilkan barang dan jasa yang akan diperjual beli kan di pasaran Indonesia ini untuk memenuhi kebutuhan manusia. sedangkan orang yang menggunakan ataupun memanfaatkan barang dan jasa yang telah diproduksi tersebut dinamakan konsumen.

Keberhasilan semua pengusaha bergantung kepada Perencanaan,pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian.

-Perencanaan, perencanaan yang matang seperti perancangan strategi bisnis. Perencanaan starategi bisnis yang matang akan berpengaruh besar dalam tercapainya tujuan perusahaan tersebut.
-Pengorganisasian, didalam perusahaan pun perlu dibentuk organisasi, perusahaan besar maupun kecil harus dibuat sususan organisasi, dari level yang paling rendah hingga manajer sehingga setiap org diperusahaan tersebut memiliki pekerjaan yang dilakukan oleh tiap-tiap bagian.
-Pengarahan, didalam perusahaan yang memiliki jabatan lebih tinggi harus bisa memberi arahan kepada bawahannya secara benar demi tercapainya tujuan tersebut.
-Pengendalian, atau biasa disebut kontrol ini juga diperlukan dalam mengendalikan perusahaan tersebut.

dan dalan memproduksi suatu barang untuk diperjualbelikan pasti memiliki tujuan, yaitu untuk mencari Laba (Untung). Dan disini saya bisa simpulkan bahwa kebanyakan produsen indonesia hanya bisa membuat seperti apa yang telah ada (mencontoh/meniru). ini menujukan bahwa produsen di indonesia itu kurang kreatif. sebagai produsen yang baik  seharusnya harus konsisten, karna apabila konsisten maka konsumen bisa tau barang tersebut hanya ada disatu toko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar