Minggu, 18 Maret 2012

Resume Kelompok 2

PERILAKU KONSUMEN




Disini saya mencoba memberikan kesimpulan tentang makalah yang telah dibuat oleh kelompok 2.
Dalam kehidupan sehari hari kita semua sebagai manusia memiliki kebutuhan, hanya saja kebutuhan yang diperlukan berbeda - beda. 
seiring berjalannya waktu dan masuknya era jaman globalisasi suatu barang bukan lg dijadikan sebagai suatu kebutuhan untuk bertahan hidup itu sendiri tapi melainkan dijadikan sebagai gaya hidup untuk meningkatkan derajat seseorang, 
tindakan-tindakan yang dilakukan oleh individu, kelompok atau organisasi yang berhubungan dengan proses pengambilan keputusan dalam mendapatkan, menggunakan barang-barang atau jasa ekonomis yang dapat dipengaruhi oleh lingkungan itulah yang di sebut perilaku konsumen.


Disini pun saya berperan sebagai sebagai konsumen, dan saya coba menyimpulkan tentang perilaku konsumen. Di Zaman sekarang banyak sekali orang - orang yang membeli barang hanya untuk mengikuti zaman padahal dikenyataannya barang tersebut tidak terlalu begitu berguna. 
Kesimpulan sayapabilanda ingin menjadi konsumen yang baik, cobalah berfikir sebelum membeli barang, pikirkan untuk jangka panjang atau pendek barang tersebut, dan fikirkan kegunaan barang tersebut, apabila tidak terlalu berguna lebih baik jangan. Dan fikirkan baik-buruknya, keuntungan dan kualitas barang tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar